Senin, 21 Mei 2012

Wow...! Gara-gara Aplikasi ini, Kucingpun Bisa Bermain dengan iPad


Ternyata, tidak hanya manusia yang bisa menikmati kecanggihan teknologi sebab sekarang ini binatangpun bisa bermain-main dengan gadget canggih sekelas iPad. Anda tidak percaya? Mari kita simak infonya sob...!

Sebuah perusahaan aplikasi yang bernama Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) di Australia, membuat sebuah aplikasi yang khusus untuk memanjakan kucing agar bisa bermain dengan iPad. Dengan aplikasi tersebut, kucing akan tetap betah berada di dalam ruangan.

Aplikasi ini bernama Affection Collection ini terdiri dari tiga permainan, yaitu Kitty Raid yang mengharuskan kucing melindungi keju dari gempuran tikus-tikus, Roller Kitty yang memungkinkan kucing bermain dengan bola wool virtual, serta Kitty Chef yang mengubah kucing menjadi koki.

Seperti diwartakan Dailymail, Rabu (8/2/2012), desainer aplikasi tersebut mengatakan bahwa mereka ingin mempromosikan fitur-fitur untuk kucing dan menyorot intelegensia binatang tersebut. Agar pemilik kucing mengetahui bagaimana performa hewan peliharaannya saat memainkan aplikasi itu, di dalamnya disematkan sistem penilaian berbasis poin.

"Dasarnya, Anda hanya perlu meletakkan iPad di permukaan tanah, memulai permainan, dan kucing atau anak kucing Anda bisa berinteraksi dengan aplikasi tersebut sesuai kemampuannya masing-masing," terang Michael Beatty, juru bicara RSPCA.

"Ada fitur-fitur otomatis, seperti reset dan shuffle, sehingga mempermudah kucing untuk menggunakan aplikasi ini serta membuatnya tetap tertarik," tambahnya.

Saxon Cameron yang mengembangkan aplikasi tersebut mengungkap bahwa permainan tersebut dirancang supaya dapat digunakan diatas meja. Ia berharap permainan tersbut bisa merangsang dan membuat kucing tertarik untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Pertanyaannya, apakah kucing-kucing di Indonesia bisa menikmati aplikasi tersebut? Kita tunggu info selanjutnya...

Sumber:
Dailymail
techno.okezone.com
Gambar: techno.okezone.com
noreply@blogger.com (Lalu Abdul Aziz Mhd) 09 Feb, 2012