Jumat, 23 Maret 2012

Khadafi Tak Sempat Nikmati Kapal Mewah

Tripoli: Banyak orang mempunyai hobi yang dianggap orang sebagai 'tak umum'. Salah satunya adalah mantan Pemimpin Libia, Kolonel Muammar Khadafi. Bekas penuasa Libia itu mempunyai akuarium besar di dalam kapal mewahnya yang berisi enam ekor ikan hiu. Hobi tak lazim ini merupakan ide putera Khadafi, Hannibal Khadafi. 

DailyMail menulis bahwa kapal mewah seharga 3 juta Pound itu dimaksudkan untuk menjamu tamu-tamu terhormat. Namun ternyata sebelum kapal tersebut selesai dibuat, kekuasaan Khadafi telanjur jatuh dan bahkan tewas dibunuh. Tentang akuarium berisi ikan hiu itu digambarkan serupa seperti dalam film James Bond.

Kapal mewah milik Khadafi sepanjang 335 meter tersebut dibuat oleh ahli dari Prancis yang juga membuat kapal STX Korea yang dijual ke MSC salah satu operator pelayaran terbesar dunia. Kemewahan kapal yang rencananya diberi nama Phoenicia tersebut di antaranya diperlengkapi dengan 18 dek, lantainya dari marmer, dihiasi dengan macam-macam patung kuno, berbagai perlengkapan cermin mewah berbingkai emas, lift panoramik dari kaca, ada air terjun virtual, serta akuarium raksasa berisi 120 ton air laut dan 2 hiu harimau pasir, 2 hiu putih, dan 2 ekor ikan hiu karang. [sumber:  gayahidup.liputan6.com]

dindin 24 Mar, 2012

noreply@blogger.com (admin) 24 Mar, 2012


-
Source: http://blog-gugling.blogspot.com/2012/03/khadafi-tak-sempat-nikmati-kapal-mewah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com