Senin, 26 Maret 2012

Real Madrid Bangun Resor Liburan di Uni Emirat Arab

DUA puluh tahun yang lalu, wisatawan mungkin tidak terpipkir untuk melakukan liburan di Uni Emirat Arab (UEA). Namun kini, UEA tanpa henti melakukan inovasi sektor wisata untuk menarik para turis berlibur di negaranya, salah satunya dengan menarik hati para penggemar sepak bola.

Klub sepakbola Spanyol yang terkenal, Real Madrid telah mengumumkan rencana untuk membangun sebuah pulau resor liburan di UAE, dengan biaya yang tidak sedikit yaitu sebesar USD1 miliar. Dilengkapi dengan hotel-hotel mewah, villa, marina, sebuah taman hiburan dan fasilitas olahraga, Real Madrid Island Resort ini diharapkan dapat dibuka pada Januari 2015.

Dibangun dengan luas 430 ribu meter persegi, resor ini berharap dapat menarik satu juta pengunjung di tahun pertama pembukaannya. Namun, tidak seperti resor dan tempat wisata lainnya di UAE yang berpusat di Dubai, Real Madrid Island Resort ini tidak akan terletak di kota Dubai. Resor ini akan bertempat di pulau buatan yang terletak di bagian utara UAE, Ras Al Khaimah.

Klub sepak bola Spanyol ini berharap langkah ini akan membantu mereka memperkuat nama Real Madrid. Resor ini resmi diluncurkan kemarin di Stadion Bernabeu di kota Madrid, Spanyol dan dihadiri oleh bintang-bintang tim ini, termasuk striker Karim Benzema dan Jose Mourinho.

"Ini adalah langkah dan strategi yang akan memperkuat nama kami di Timur Tengah dan Asia," komentar Presiden Real Madrid Florentino Perez seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (25/3/2012).

Ini bukan pertama kalinya tim olahraga besar 'menapakkan' kakinya di UEA. Ikon otomotfi Ferrari pada 2010 meluncurkan Ferrari World di Pulau Yas, Abu Dhabi. Ini merupakan taman bermain besar yang memiliki rollercoaster tercepat di dunia, Formula Rossa.