Rabu, 11 April 2012

4 Tanda Anda Mulai Kelewatan

www.up2det.com [imagetag]

Tuntutan pekerjaan dan aktivitas sosial sering kali mengalir begitu saja dan tiba-tiba saja Anda sudah dicap sebagai workaholicoleh orang-orang di sekitar Anda. Tapi karena semuanya tuntutan yang harus dipenuhi, Anda hanya mengerjakan semuanya itu hingga selesai. Sayangnya semua itu tidak kunjung selesai dan Anda pun mulai menjadikannya sebuah rutinitas sehari-hari.

Jika sudah sampai pada tahap ini, Anda akan sulit mengetahui apakah Anda sudah kelewat batas atau belum. Bahkan protes dari orang-orang terdekat pun mungkin tidak lagi Anda gubris karena merasa apa yang Anda lakukan adalah suatu tanggung jawab dan tugas. Well.. jika itu yang Anda alami, coba cek apakah tanda-tanda berikut sudah terjadi pada Anda.

1. Anda melupakan orang yang Anda sayangi
Anda tidak lagi ingat acara-acara penting anak, ibu, mertua dan suami Anda. Bahkan Anda tidak tahu ketika baju suami dan anak-anak mulai menipis jumlahnya karena tidak muat lagi. Wew!

2. Anda mengabaikan kesehatan tubuh
Jadwal yang padat membuat Anda melupakan olahraga, hampir selalu makan fastfood sambil bekerja atau malah melewatkan jadwal makan, dan selalu kurang tidur.

3. Tidak lagi punya me time
Merawat rambut, spa, menata kamar, sudah berapa lama ya sejak terakhir kali Anda melakukannya? Anda tidak lagi pernah bersenang-senang dengan waktu luang yang Anda miliki.

4. Kehilangan rasa tertarik pada hobi
Aktivitas hobi adalah penyeimbang Anda dari tuntutan pekerjaan dan hidup. Namun seringkali hobi justru yang pertama dikorbankan ketika Anda sibuk. Lama-lama, Anda tidak lagi punya waktu melakukan hobi, bahkan tidak lagi tertarik untuk melakukan hal-hal tersebut.

Jika Anda mengalami satu saja tanda dari empat poin di atas, saatnya menata kembali jadwal dan aktivitas Anda. Periksa kembali mana yang benar-benar harus dilakukan dan mana yang bisa Anda tinggalkan untuk menyeimbangkan hidup.  Sumber

Aziz 11 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 11 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/4-tanda-anda-mulai-kelewatan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com