Selasa, 24 April 2012

5 Tips saat Transit di Bandara

www.up2det.com [imagetag]

Bila Anda bepergian jarak jauh menggunakan pesawat, transit di bandara lain adalah satu hal yang seringkali dilakukan. Agar waktu transit tidak terbuang percuma dan Anda tidak ketinggalan pesawat berikutnya, beriktu 5 tips yang bisa Anda lakukan.


Hal yang kadang tidak bisa dihindari ketika bepergian jauh menggunakan pesawat adalah transit di bandara lain sebelum tiba di tempat tujuan. Agar waktu transit tidak terbuang percuma, ada baiknya Anda mengikuti 5 kiat berikut.

Disusun detikTravel, berikut adalah 5 kiat agar waktu transit Anda efektif tanpa tertinggal pesawat selanjutnya:

1. Cari tahu keberangkatan pesawat Anda selanjutnya

Saat tiba di bandara transit, segera turun pesawat dan cari tahu jadwal keberangkatan selanjutnya. Anda bisa mencari tahu dengan melihat ke layar informasi yang ada. Biasanya, setiap bandara memiliki layar informasi yang menuliskan jadwal keberangkatan pesawat. Manfaatkan informasi yang tertera di layar dan lihat jadwal penerbangan Anda. Bila ingin lebih cepat dan pasti, Anda bisa bertanya ke petugas informasi.

2. Cari lokasi gate pesawat Anda selanjutnya

Setelah mengetahui waktu keberangkatan pesawat, segera laporkan diri Anda ke petugas transit di bandara setempat. Setelah lapor, tanya dengan pasti lokasi gate pesawat. Ini penting dilakukan agar Anda tidak salah tempat saat menunggu.

3. Pertimbangkan lama waktu transit

Setelah tahu jam keberangkatan dan lokasi gate, segera ukur waktu keberangkatan. Jika jarak waktu menunggu dengan keberangkatan dekat, maksimal 30 menit, sebaiknya Anda duduk manis saja di ruang tunggu. Ini menghindari resiko ketinggalan pesawat. Jika waktu keberangkatan masih dirasa lama, minimal 1 jam, Anda bisa menikmatinya dengan jalan-jalan di dalam bandara.

4. Menikmati fasilitas bandara semaksimal mungkin

Dengan asumsi Anda punya waktu lama saat transit, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di bandara. Jalan-jalan keliling bandara bisa menjadi pilihan yang asyik. Duduk-duduk menikmati secangkir kopi hangat, sambil melihat aktivitas penumpang dari dalam restoran juga bisa Anda pilih. Jika bandara tempat Anda transit memiliki layanan internet gratis, manfaatkan fasilitas ini untuk mengisi waktu menunggu.

5. Berjalan-jalan dan berbelanja di toko

Nah, hal lain yang juga bisa Anda lakukan bila waktu transit dirasa lama adalah belanja. Hampir di setiap bandara memiliki toko atau tempat belanja. Biasanya barang yang dijual adalah cinderamata khas daerahnya. Sambil menunggu, tak ada salahnya Anda melihat-lihat ke dalam toko. Mungkin ada barang yang menarik dan bisa Anda beli untuk oleh-oleh. Kalaupun tidak membeli, tak ada salahnya melakukan 'window shopping' saja. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu saat belanja, bisa-bisa Anda ketinggalan pesawat!  Sumber

Aziz 25 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 25 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/5-tips-saat-transit-di-bandara.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com