Rabu, 04 April 2012

Apakah Cukup Dengan Minta Maaf Saja ??

www.up2det.com [imagetag]

Sebab jauh di dalam hati kita menuntut adanya perubahan yang terjadi sebagai hasil dari penyesalan yang timbul, misalnya seperti pasangan yang pernah selingkuh tidak lagi selingkuh, teman yang pernah berkhianat jangan sampai melakukannya lagi, dan lain-lain.

Pernyataan Jerry Yan saat berperan sebagai Tau Ming Se dalam serial TV 'Meteor Garden', "Jika minta maaf saja cukup, maka untuk apa ada polisi?!" memang cukup menggelitik, namun kalimat tersebut mengandung kenyataan bahwa kita semua tidak ingin disakiti..... lagi.

Perubahan diharapkan mengikuti penyesalan yang timbul. Atau, jika berubah masih terlalu sulit untuk dilakukan, maka perjuangan untuk berubah itulah setidaknya yang bisa menyentuh hati yang telah terluka. Lalu, dengan cara bagaimana kita membuktikan perubahan itu?!

Salah satu cara paling mudah adalah dengan tidak melakukan lagi apa yang pernah kita perbuat dulu, hal-hal yang telah menyakiti hati orang lain. Jika kebawelan kita menyakiti hati pasangan, anak-anak, atau orang lain, maka berhentilah bawel. Jika dulu kita suka kasar, maka bersikaplah lebih sabar dan lembut. Sedikit saja perubahan, sedikit saja, sudah cukup untuk menyuarakan bahwa kita benar-benar menyadari kesalahan dan bersedia untuk berubah.

Jadi, tunggu apalagi! Mari kita menunjukkan penyesalan kita pada orang-orang terkasih bukan hanya dengan kata-kata belaka, namun juga lewat perubahan nyata.  Sumber

Aziz 05 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 05 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/apakah-cukup-dengan-minta-maaf-saja.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com