Jumat, 27 April 2012

Cara Mudah Atasi Mimisan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]

SAKIT mimisan dapat menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Sakit mimisan pada umumnya disebabkan panas dalam. Selain itu sakit liver kronis juga dapat menyebabkan darah segar keluar dari hidung.


Mimisan biasa bisa disetop atau dikompres air dingin (es) atau biasanya menutup lubang hidung dengan daun sirih. Sakit mimisan yang sering menyerang anak-anak jika tidak segera mendapat penanganan yang baik dapat mengganggu perkembangan anak tersebut. Anak lambat berpikir, sering sakit panas, pusing dan perkembangan psikis.

Pada orang dewasa gejala ini bisa menyebabkan epilepsi, mata kunang-kunang, pusing dan fungsi liver tidak normal. Refleks meridian zona terapi menjadi salah satu metode pengobatan mimisan dengan peningkatan kemampuan daya tahan tubuh.

Darah yang keluar dari hidung sering disebut mimisan atau epis tages. Tetapi tidak semuanya perdarahan dari hidung merupakan mimisan. Perdarahan yang disebabkan adanya panas darah disebut mimisan.

Panas mengakibatkan peredaran darah menjadi cepat lalu mendesak selaput darah, dan keluar melalui hidung. Jika pendarahan terlalu banyak dapat menimbulkan bahaya karena bisa menyebabkan kekurangan darah.

Selain itu sakit mimisan yang sering menyerang disebabkan oleh beberapa kemungkinan. Misalnya saja kondisi badan yang lemah. Selainitu udara yang panas sehingga menimbulkan panas dalam darah naik ke atas mengikuti meridian dan mendesak darah keluar.

Faktor makanan, misalnya banyak mengandung lemak dan bersifat panas menyebabkan panas lambung. Hawa panas mengikuti meridian naik mendesak darah keluar dari pembuluh darah.

Juga factor rmosi atau stres yaitu membuat marah dan kesal sehingga hawa panas mengikuti meridian naik mendesak darah dan keluar dari pembuluh darah.

Tanda-tanda mimisan yang muncul serta kelihatan, antara lain darah segar keluar dari hidung, badan panas, mulut kering dan muka merah.

Cara mengatasinya yakni dengan menghindari penyebab yang bisa menimbulkan mimisan. Selain itu juga bisa melakukan rangsangan, menekan/mijat titik-titik refleks meridian. Misalnya UB20 dan UB24 yang bisa mendorong membersihkan panas dan melancarkan energi meridian melalui hidung. Juga memijit titik P17 guna membersihkan paru, titik KK17 untuk menenangkan darah serta LB44 untuk menurunkan panas lambung.

Dosis pijatannya yakni setiap titik ditekan 30 sampai 40 kali. Jika dengan cara pengobatan tersebut pendarahan tidak segara berhenti, penderita harus segara mendapat penanganan yang lebih baik dan di bawa ke rumah sakit.  Sumber

Aziz 27 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 27 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/cara-mudah-atasi-mimisan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com