Selasa, 10 April 2012

Hait-Hati !! Virus China Bikin SMS Jadi Mahal !!

www.up2det.com [imagetag]

Kaspersky mengaku mendeteksi pembuat virus di China yang mampu membuat mobile botnet RootSmart 10-30ribu untuk menginfeksi perangkat aktif. Virus ini pengaruhi SMS.


Jumlah total perangkat yang terinfeksi sejak kemunculan botnet telah mencapai ratusan ribu. Semua perangkat terinfeksi RootSmart bisa menerima dan melakukan perintah server C&C secara remote.

"Peretas yang mengendalikan botnet RootSmart dapat mengatur frekuensi pengiriman SMS berbiaya tinggi dan kapan SMS dikirim serta nomor pendek yang akan dikirimi pesan," terang Senior Malware Analyst Kaspersky LabDenis Maslennikov.

Tak seperti SMS Trojan, pendekatan ini membuat penjahat cyber memiliki aliran uang yang stabil dan besar dalam jangka waktu panjang, lanjutnya.

Beberapa kejadian melibatkan ancaman mobile di dunia menunjukkan,pada 2012, botnet mobile menjadi salah satu masalah utama pengguna smartphone dan juga perusahaan antivirus.

Tak hanya itu, serangan peretas berlanjut ke perusahaan-perusahaan dimana anggota Anonymous menyasar situs-situs finansial dan politik. Insiden utama termasuk serangan yang menarget situs perusahaan Amerika, Combined Systems Inc. (CSI) dan Sur-Tec Inc.

Sejumlah perusahaan ini menyediakan perangkat pengintaian untuk mengawasi warga, juga gas airmata dan perangkat lain untuk menekan demo di beberapa negara. Ditemukan pula serangan DDoS yang menyerang situs NASDAQ, BATS, the Chicago Board Options Exchange (CBOE)serta the Miami Stock Exchange.

Serangan itu membuat situs tersebut mati selama beberapa jam. Di Rusia, menjelang pemilihan presiden, DDoS dan serangan peretas digunakan sebagai alat kampanye politik. Situs media, kelompok oposisi dan institusi pemerintahan menjadi target serangan bernuansa politik.  Sumber

Aziz 10 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 10 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/hait-hati-virus-china-bikin-sms-jadi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com