Rabu, 25 April 2012

Hidup Sehat Gak Mahal Kok !!

www.up2det.com [imagetag]
Kata orang, jaman sekarang ini jangan sampai sakit. Sebab sakit sekarang mahal sekali ongkosnya. Jadi, ada baiknya menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat yang ongkosnya jelas lebih murah.

Berikut adalah beberapa cara hidup sehat yang tidak memakan biaya, namun hasilnya luar biasa untuk kesehatan Anda.

Mencatat makanan yang dikonsumsi
Dengan mencatat makanan yang Anda konsumsi dalam sehari, maka akan terlihat apakah Anda sudah terlalu banyak mengkonsumsi kalori, kolesterol, atau makanan yang tak sehat lainnya. Dengan begitu, selanjutnya Anda bisa melakukan pemilihan jenis makanan yang lebih sehat untuk Anda.

Rapikan rumah
Menurut para ahli, jika lingkungan sekitar kita rapi dan bersih, maka pikiran pun akan tenang dan tidak ruwet. Ini jelas akan membuat Anda sehat juga, sebab rumah yang rapi dan bersih serta pikiran tenang adalah salah satu syarat sehat.

Berjalan 10.000 langkah
Ini bukan sekedar bunyi iklan susu, lho. Namun fakta yang ada memang menunjukkan bahwa dengan banyak berjalan, maka jantung dan tubuh Anda akan lebih sehat dibanding dengan orang yang jarang berjalan.

Ngobrol
Menelepon, atau chat, bahkan sekedar menyapa teman atau tetangga di depan rumah dengan kata-kata yang baik akan membantu melepas hormon oksitosin dalam otak. Ingat, kata-kata yang baik dan positif, ya. Bukan menggunjing atau mencela.

Ibadah
Beribadah dengan keyakinan masing-masing, akan membantu sekali dalam mencapai hidup sehat. Sebab sehat tidak hanya masalah fisik saja, namun juga masalah psikis dan spiritual bukan?  Sumber

Aziz 25 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 25 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/hidup-sehat-gak-mahal-kok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com