Minggu, 15 April 2012

Inilah Cara Paling Rumit Meniup Balon

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]

Sekelompok mahasiswa di Purdue University, Amerika Serikat (AS) menemukan cara yang rumit untuk meniup balon. Mereka seperti menolak cara konvensional untuk meniup sebuah balon.


Mesin yang dibuat oleh mahasiswa ini dibuat bukan untuk tujuan iseng. Mereka justru membuatnya untuk mengikuti sebuah lomba yang disebut Rube Goldberg Machine Contest. Demikian diberitakan News Lite.

Dalam kontes ini, setiap tim diharuskan untuk mendesain sebuah mesin untuk menyelesaikan tugas sederhana, dengan menggunakan cara yang kompleks. Hasilnya, mesin peniup balon berhasil memukau banyak pihak.

Alat ini benar-benar rumit untuk digunakan. Untuk meniup satu balon saja, memerlukan 300 langkah agar balon itu mengembang dengan sempurna. Tentunya waktu yang dibuatnya pun jauh lebih lama, sehingga menjadi tidak efisien.

Proses pembuatan mesin ini pun mencengangkan. Tim dari Purdue Society of Professional Engineers, memerlukan waktu hingga 5.000 jam atau sekira enam bulan untuk mendesain dan merakitnya.  Sumber

Aziz 16 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 16 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/inilah-cara-paling-rumit-meniup-balon.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com