Minggu, 08 April 2012

Konsumsi Minyak Kelapa Bikin Tubuh Makin Sehat

www.up2det.com [imagetag]

Minyak kelapa tak asing lagi selain digunakan sebagai minyak goreng, minyak kelapa juga kita gunakan sebagai obat.


Selain bermanfaat dalam hal masak-memasak dan perawatan tubuh, minyak kelapa ternyata juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Penasaran? Simak ulasan berikut, seperti dilansir berbagai sumber.

Membangun imunitas


Asam laurat adalah asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan. Satu-satunya sumber berlimaph asam laurat ditemukan dalam ASI.

Dalam minyak kelapa pun terkandung asam laurat, dengan asam laurat, sistem kekebalan tubuh atau imun akan berkembang. Asam lemak yang terkandung juga mudah diserap oleh tubuh manusia dan langsung memberikan energi pada tubuh.

Mudah dicerna


Minyak kelapa sangat mudah untuk dicerna. Hal ini desebabkan karena minyak kelapa mengandung kandungan asam lemak yang rendah yang membuatnya mudah untuk mencerna makanan, sehingga membantu mengurangi kemungkinan menyimpan timbunan lemak dalam tubuh.

Berat badan ideal


Minyak kelapa juga dapat membantu untuk mencapai berat badan yang ideal. Tidak hanya mempercepat metabolisme tubuh dengan mendorong sistem tubuh untuk membakar lemak menjadi energi yang tersimpan, namun juga dapat membersihkan pencernaan dari sisa-sisa kotoran yang berbahaya.

Anti bakteri


Minyak kelapa juga terkenal sebagai anti-baketri dan anti-jamur. Kandungan tersebut akan membantu tubuh Anda melawan infeksi. Sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit dan bila terserang penyakit, minyak kelapa akan melawan bakteri.

Penghasil energi


Trigliserida dalam minyak kelapa meningkatkan metabolisme yang mengubah asam lemak menjadi energi.

Awet ketika dimasak


Minyak kelapa sangat stabil untuk dimasak, tidak perlu pemurnian. Kandungan minyak kelapa tidak akan berubah pada panas tinggi dan manfaatnya tetap sama ketika dalam proses pemasakan.

Atasi stres


Minyak kelapa sangat menenangkan dan karena itu membantu dalam menghilangkan stres. Menerapkan minyak kelapa ke kepala diikuti dengan pijatan lembut membantu dalam menghilangkan kelelahan mental.

Atasi penyakit jantung


Ada menyebar kesalah pahaman di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk jantung. Hal ini karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh.

Namun minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Ini mengandung asam laurat sekitar 50%, yang membantu dalam mencegah berbagai masalah jantung termasuk tingkat kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang terjadi dalam kasus minyak sayuran lainnya. Ini tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL. Hal ini juga mengurangi insiden cedera pada arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis.  Sumber

Aziz 09 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 09 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/konsumsi-minyak-kelapa-bikin-tubuh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com