Senin, 30 April 2012

Ngemil Kacang Lebih Asik dan Sehat !!

www.up2det.com [imagetag]

Sore hari ketika perut lapar, mengunyah kacang yang renyah dan gurih pastilah asyik. Kecuali mudah dibawa dan dijadikan camilan, kacang juga bisa mengatasi lapar. Yang terpenting kacang ternyata punya nutrisi yang kaya manfaat.


Saat sedang mengatur pola makan dengan berdiet, mencari camilan sehat bukan hal mudah. Jika ingin yang praktis, gampang dibawa, pilihlah aneka jenis kacang-kacangan. Seperti kacang tanah, kacang almond, kacang mete atau pistachio terutama yang dipanggang tanpa tambahan aneka rasa.

Ngemil kacang lebih sehat dibandingkan dengan kentang atau makanan lainnya. Beberapa kelebihan yang ada terdapat pada kacang, seperti yang dilansir timesofindia berikut ini:

Lemak:
Lemak paling sering dihindari saat berdiet. Baik berupa mentega atau makanan gorengan. Kacang-kacangan merupakan sumber lemak yang baik. Karena lemak kacang sifatnya alami, tidak mengalami beragam proses sehingga lebih mudah dicerna tubuh.

Protein:
Kacang merupakan sumber protein. Sementara jenis camilan lain kaya karbohidrat dan kalori kosong. Protein nabati pada kacang akan memberi efek rasa kenyang lebih lama.

Baik untuk jantung:
Meunurut MayoClinic, 'orang yang makan kacang sebagai bagian dari diet jantung sehat akan memiliki kadar LDL(kolesterol jahat) yang rendah. Makan kacang akan mengurangi resiko penumpukan lemak darah yang bisa memicu serangan jantung. Kacang-kacangan juga membuat pembuluh darah arteri lebih sehat.

Gampang dikonsumsi:
Kacang selain mudah dibawa juga gampang dikonsumsi. Bisa dimakan begitu saja atau dijadikan campuran kue, minuman, makanan dan berbagai jenis makanan lainnya. Mudah dipadu padan dengan bahan makanan segar lainnya.

Selenium:
Selenium membuat antioksidan bernama glutathione peroxidase menjadi aktif. Antioksidan ini membantu tubuh memerangi radikal bebas dalam tubuh. Beberapa penelitian menyebutkan selenium membantu memerangi sel kanker. Antioksidan E dan A juga ada pada kacang.  Sumber

Aziz 01 May, 2012

admin 01 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/ngemil-kacang-lebih-asik-dan-sehat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com