Minggu, 15 April 2012

Nokia Keok Dibantai Samsung

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Samsung Akhiri Dominasi 14 Tahun Pemimpin Pasar Nokia
www.up2det.com [imagetag]
Sydney Morning Herald
  Samsung Electronics mengakhiri dominasi Nokia selama 14 tahun sebagai pemimpin pasar di pasar ponsel di kuartal pertama tahun ini dan berhasil menjual handset lebih banyak untuk pertama kalinya. Demikian dilansir jajak pendapat Reuters dan dikutip Sydney Morning Herald, Jumat (13/4/2012).

Hasil jajak pendapat secara rata-rata memperlihatkan Samsung berhasil menjual 88 juta unit ponsel mulai Januari-Maret dan mengalahkan Nokia yang menjual 83 juta unit untuk kuartal yang sama.

Nokia mengumumkan penjualan total itu pada Rabu lalu ketika mendapat peringatan mengenai menurunnya penjual ponsel pada kuartal pertama dan kuartal kedua. Samsung diperkirakan akan merilis jumlah penjualan ponsel pada 27 April mendatang.

Nokia harus berjuang selama bertahun-tahun untuk bertarung di sektor ponsel pintar namun hanya bisa mendominasi penjualan untuk pasar ponsel murah dan membuatnya tetap menjadi penjual ponsel terbanyak berdasarkan jumlahnya.

Jatuhnya perusahaan asal Finlandia itu sudah terjadi dalam beberapa kurun waktu terakhir saat sejumlah prediksi dirilis pada Januari meski diperkirakan masih bisa melampaui Samsung.

"Setelah 14 tahun sebagai perusahaan penghasil ponsel terbesar, Nokia kemudian berhasil didepak dari posisi itu dan menjadi sebuah kegagalan," kata Ben Wood, kepada lembaga penelitian CCS Insight, yang mengikuti perkembangan industri ponsel sejak tahun 1990-an.

Sumber: tribunnews

Ahmad Efendi 16 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 16 Apr, 2012


-
Source: http://blog-ter-update.blogspot.com/2012/04/nokia-keok-dibantai-samsung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com