Minggu, 15 April 2012

RIM Hampir Izinkan Android Pakai Jaringan Blackberry

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]

Mantan co CEO Research in Motion (RIM) yang kini sudah lengser, Jim Balsillie, pernah punya rencana radikal. Dia hampir saja mengizinkan handset non BlackBerry seperti Android dan iPhone nebeng ke jaringan RIM.


Sumber Reuters yang dikutip detikINET menyebutkan Balsillie berniat mengizinkan operator selular di Amerika Utara dan Eropa menyediakan layanan pada handset non BlackBerry melalui jaringan RIM. Disebut sebagai strategi radikal karena sejak dulu, jaringan RIM hanya dipakai oleh BlackBerry.

Akan tetapi ide Balsillie itu menimbulkan perdebatan sengit di antara pejabat tinggi RIM. Hingga akhirnya dia undur diri, rencananya urung terwujud. CEO RIM yang sekarang, Thorsten Heins agaknya tak berminat mewujudkan ide Balsillie itu.

Handset BlackBerry memang berjalan di jaringan RIM di samping jaringan operator. Data BlackBerry dikompress dan dienskripsi melalui jaringan RIM. Dalam ide Balsillie, operator bisa memakai jaringan RIM untuk dipakai handset lain dalam melakukan aktivitas jejaring sosial dan messaging.

RIM sendiri mengenakan biaya tertentu terhadap operator yang menggunakan jaringannya. Penghasilan mereka cukup tinggi dari skema ini, sekitar USD 1 miliar dalam kuartal lalu saja.

Balsillie tampaknya ingin melakukan rencana di atas untuk menjaga agar RIM tetap menguntungkan, karena BlackBerry makin kehilangan pangsa pasar. Kini, CEO baru Thorsten Heins memilih untuk fokus mengembangkan handset BlackBerry 10 dalam upaya meningkatkan popularitas BlackBerry.  Sumber

Aziz 16 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 16 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/rim-hampir-izinkan-android-pakai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com