Jumat, 20 April 2012

Wah !! di Indonesia, Remaja 16 Tahun Sudah Melakukan Operasi Plastik !!

www.up2det.com [imagetag]

Bedah plastik ternyata tidak hanya dilakukan wanita dewasa saja, remaja pun kini sudah melakoninya. Sebenarnya bolehkah remaja melakukan tindakan bedah plastik?


Menurut Dr Enrina Diah, SpBP, seorang ahli bedah plastik dan pendiri klinik kecantikan 'Ultimo Clinic-Aesthetic & Dental Center', beberapa prosedur operasi bedah plastik sudah ada yang diperbolehkan untuk remaja. Wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu mengaku, pasiennya ada yang berumur 16 tahun.

"Paling muda 16 tahun. Kebanyakan dari mereka melakukan bedah mata, hidung dan pipi chubby. Tentu itu harus mendapat persetujuan orangtua," ujar dokter 38 tahun itu, saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon.

Untuk bedah plastik hidung atau Rhinoplasty, wanita dan remaja ingin meninggikan dan memancungkan hidung mereka. Di klinik Ultimo yang terletak di Plaza Asia lantai 18, Jl Jend. Sudirman kav 59 Jakarta Selatan itu, prosedur bedah estetik untuk hidung adalah dengan menambah tulang rawan.

Demam K-Pop dan banyaknya selebriti Korea dengan bentuk wajah yang cantik dan sempurna, membuat wanita ingin wajahnya seperti aktris dan penyanyi asal negeri gingseng itu. Menurut dr. Enrina yang ditiru dari seleb Korea adalah bentuk hidung mereka, sehingga kebanyakan wanita ingin bentuk hidungnya seperti personil SNSD. Akan tetapi, ada pantangan setelah melakukan operasi hidung.

"Jangan ngupil sampai satu bulan. Bersihkan boleh dengan hati-hati memakai cotton bud," jelas dr. Enrina.

Bedah plastik untuk meniruskan pipi atau Cheek Fat Pad Removal juga menjadi favorit wanita serta remaja. Tekniknya dengan membuat sayatan di dalam mulut, agar luka tidak terlihat.

Lemak pipi yang berbentuk seperti pil kemudian dikeluarkan melalui sayatan yang telah dibuat. Setelah itu sayatan ditutup dengan jahitan yang akan diserap dengan sendirinya. Proses ini biasanya berlangsung sekitar satu jam dan dilakukan di bawah bius lokal.

Pasien dr. Enrina tidak hanya wanita dewasa dan remaja saja, wanita lanjut usia pun ada yang datang ke kliniknya untuk memperbaiki penampilannya. Dokter yang melayani berbagai bedah estetik itu juga memiliki pasien yang berumur 73 tahun.

"Biasanya yang sudah berumur memilih untuk perawatan aging, seperti facelift dan botoks," ujar dr. Enrina.

Tidak hanya kaum hawa, kaum Adam pun saat ini lebih fokus pada penampilannya. Menurut dr. Enrina, berdasarkan kliennya yang datang ke kliniknya, sebanyak 15 persen adalah dari kaum pria dan 85 persen wanita.  Sumber

Aziz 21 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 21 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/wah-di-indonesia-remaja-16-tahun-sudah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com