Selasa, 24 April 2012

Wow !! Ada Cermin Raksasa di Kalimantan Timur !!

www.up2det.com [imagetag]

Di Kalimantan Timur, terdapat suatu tempat yang menyerupai cermin raksasa. Tempat itu adalah Danau Labuan Cermin, yang akan membuat Anda takjub. Airnya biru jernih, seolah memantulkan setiap bayangan yang ada di atasnya.


Danau Labuan Cermin seolah menjadi harta karun yang tersembunyi. Tidak banyak traveler yang mengetahui tempat ini, tetapi keindahann danau yang seperti cermin raksasa tidak dapat dipungkiri.

Danau ini terletak di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk mencapai danau ini, diperlukan waktu sekitar 20-24 jam perjalanan darat dari Samarinda, atau melalui jalur udara dari Bandara Sepinggan, Balikpapan menuju Bandara Tanjung Redeb, lalu dilanjutkan 6 jam perjalanan darat. Cukup melelahkan memang, tetapi keindahannya akan membuat impas.

Sebelum mencapai Danau Labuan Cermin, Anda harus trekking menelusuri hutan selama 30-45 menit. Hutan yang sangat liar dan menantang. Anda akan menjumpai pepohonan yang rimbun dan satwa-satwa liar seperti monyet, babi hutan, burung, owa-owa dan beruang madu. Perjalanan yang mendebarkan.

Setibanya di Danau Labuan Cermin, hamparan air yang berwarna biru akan mengundang decak kagum. Sungguh, pemandangan yang sulit didapatkan dimana pun. Danau yang luas, air yang berwana biru nan jernih, dan pepohonan hijau di sekililingnya, seolah membawa Anda ke dunia lain. Tidak hanya itu, danau ini seperti cermin raksasa yang memantulkan bayangan benda apa pun di sekitarnya.

Siapkan diri Anda untuk diving, snorkeling, dan berenang. Airnya sangat dingin, jernih, dan segar. Keindahan biota lautnya jangan dipertanyakan. Tumbuh-tumbuhan air, ikan-ikan yang cantik dan batu-batuan alami di dalam air membuat Anda seolah berada di mimpi.

Tidak hanya itu, ternyata danau ini merupakan campuran dari air tawar dan air laut. Hal ini akan terbukti saat Anda menyelam dan merasakan gelembung-gelembung air dan beberapa titik-titik yang hangat. Itulah titik batas antara air laut dan air tawar.

Anda harus membawa peralatan snorkeling sendiri, karena belum terdapat penyewaan alat-alat snorkeling. Namun, semua itu tidak dapat memudarkan keindahan dan kecantikan Danau Labuan Cermin.

Perjalanan 20 jam, seolah tidak ada artinya saat Anda menikmati keindahan Danau Labuan Cermin. Selamat menikmati 'cermin raksasa'!  Sumber

Aziz 25 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 25 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/wow-ada-cermin-raksasa-di-kalimantan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com