Minggu, 08 April 2012

Wow !! Penyelamatan Spektakuler ala Thomas Kraft di Liga Jerman !!

Ada banyak cara menyelamatkan gawang. Kita pernah menyaksikan tendangan scorpio ala Rene Higuita, kiper Kolombia. Kita pun sering menyaksikan kiper-kiper tangguh di Liga Spanyol, Liga Italia, atau Liga Inggris.


Kali ini, bisa dikatakan kiper Hertha Berlin, Thomas Kraft melakukan aksi yang sangat-sangat gemilang untuk menangkap bola. Kita mungkin perlu menambahkan kata "sangat" berkali-kali setelah melihat posisi sang kiper yang bisa dikatakan kurang masuk di akal.

Hertha Berlin saat ini tengah berjuang keluar dari zona degradasi di Bundesliga. Mereka duduk di peringkat 17 dari 18 peserta. Dalam 28 pertandingan, klub ibukota cuma meraih 26 poin. Gawang Hertha Berlin pun terbobol 52 kali.

Barangkali, pelatih Hertha Berlin, Otto Rehhagel, memerintahkan agar Thomas Kraft untuk tidak mengizinkan gawangnya didekati bola sesedikit apa pun. Bola harus senantiasa aman di pelukannya.

Maka, menghadapi Borussia Moenchengladbach sang peringkat empat, dalam laga tandang pula, Hertha berhasil mencuri skor 0-0 dalam partai yang cukup membosankan. Belum cukup, Kraft sukses mengamankan bola seperti gambar berikut.

www.up2det.com [imagetag]

Tidak hanya memanfaatkan tangan dan bahu untuk menghentikan laju bola, Kraft juga menggunakan kepalanya dengan cara tak biasa.

Nah, kira-kira julukan apa yang tepat untuk penyelamatan kiper berusia 23 tahun ini?  Sumber

Aziz 09 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 09 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/wow-penyelamatan-spektakuler-ala-thomas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com