Selasa, 15 Mei 2012

10 Pekerjaan Terbaik dan Terburuk Tahun 2012

www.up2det.com [imagetag]
Apakah pekerjaan paling terbaik yang ada di dunia? Well, setiap orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda dalam menanggapi hal ini.

Namun jika anda masih bingung dan butuh jawaban yang pasti, sebuah situs karir bernama Careercast.com memberikan jawabannya.

Dengan menilai berbagai faktor, mulai dari permintaan, lingkungan pekerjaan, pendapatan atau gaji, tingkat stres serta kemapanan karir, situs tersebut meluncurkan daftar ranking pekerjaan yang dianggap terbaik dan terburuk untuk tahun 2012.

Dari 200 daftar pekerjaan yang ada, insiyur software alias Software Engineer, meraih peringkat pertama, diikuti oleh Aktuator yang biasa bertugas menganalisa resiko finansial. Berlanjut ke tempat ketiga adalah Manajer HRD, untuk kemudian diikuti oleh pakar kesehatan gigi.

Kebalikan dari lima pekerjaan tersebut, penebang pohon dianggap menjadi yang terburuk karena berada di urutan paling dasar, diikuti oleh petani dan tentara.

Rendahnya permintaan terhadap penebang pohon dianggap Careercast.com menjadi penyebab utama pekerjaan ini meraih predikat sebagai yang terburuk. Permintaan itu bahkan diprediksi akan terus menurun hingga tahun 2016 mendatang. Faktor lain yang mempengaruhi adalah keselamatan dan gaji yang kecil.

Selain membahas mengenai pekerjaan yang terbaik dan terburuk, Careercast.com juga melansir daftar pekerjaan yang dianggap paling sering membuat stres.

Untuk daftar ini, kebanyakan diisi oleh orang-orang yang terlibat dalam ketentaraan, seperti prajurit, Jenderal, hingga petugas polisi. Sementara dua pekerjaan lainnya yang masuk dalam posisi lima besar adalah pilot dan pemadam kebakaran.

Berikut adalah daftar lengkap 10 pekerjaan yang terbaik dan terburuk serta 10 pekerjaan yang paling membuat stres.

Pekerjaan Terbaik
Teknisi Software
Aktuari (Analis Keuangan)
Manajer HRD
Pakar Kesehatan Gigi
Perencana Keuangan
Audiologis (Pakar Medis Pendengaran)
Terapis
Manajer Periklanan Online
Analis Sistem Komputer
Pakar Matematika

Pekerjaan Terburuk
Penebang Kayu
Petani
Tentara
Pekerja Pertambangan Minyak
Reporter Koran
Waiter/Waitress
Pembaca Meteran (listrik/air)
Tukang Cuci Piring
Jagal
Pembawa Berita

Pekerjaan Paling Stres
Tentara
Pemadam Kebakaran
Pilot Airlines
Jenderal Militer
Polisi
Koordinator Event
PR
Corporate Executive (Senior)
Photojournalist
Supir Taksi
[sumber]

dindin 15 May, 2012

noreply@blogger.com (admin) 15 May, 2012


-
Source: http://blog-gugling.blogspot.com/2012/05/10-pekerjaan-terbaik-dan-terburuk-tahun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com