Kamis, 10 Mei 2012

4 Manfaat dengan Tertawa Bersama Pasangan

www.up2det.com [imagetag]

Salah satu komponen penting dalam menjaga keharmonisan hubungan asmara, adalah senyum dan tawa. Hal apapun yang menyebabkan Anda dan pasangan tertawa bisa meningkatkan kedekatan dan menambah romantisisme dalam percintaan.

Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapat dengan tertawa bersama pasangan. Apa saja? Intip jawaban berikut ini yang dikutip dari Your Tango.

1. Meredakan Stres
Tak ada cara yang lebih baik untuk meredakan ketegangan dan konflik selain menyelipkan humor saat Anda dan pasangan berdebat. Mungkin tidak langsung menyelesaikan masalah utamanya, tapi setidaknya membuat Anda berdua punya 'time-out' untuk berpikir dan menenangkan diri. Stres pun bisa dikurangi dan Anda jadi lebih fokus terhadap inti permasalahan yang menimbulkan pertengkaran.

2. Mengurangi Rasa Sakit
Tertawa ternyata bisa berdampak positif bagi kesehatan seseorang. Seperti yang dikutip dari Times of India, memanfaatkan waktu selama 15 menit saja sudah cukup untuk memberikan manfaat baik pada kesehatan tubuh. Hormon endorphin yang dilepaskan setelah seseorang tertawa bisa mengurangi rasa sakit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Menurut dr S.K Gupta, senior consultant di Indraprastha Apollo Hospitals, "Tertawa merupakan latihan bagi jantung dan juga paru-paru. Saat seseorang tertawa, denyut jantung meningkat dan otak menjadi lebih relaks."

4. Hubungan Asmara Awet
Komunikasi atau diskusi yang diselipkan humor sangat efektif menciptakan hubungan asmara yang menyenangkan, seru dan jauh dari rasa khawatir. Melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih santai tidak hanya mengatasi perbedaan pendapat tapi juga menguatkan hubungan, membuat kedekatan antara Anda dan pasangan lebih intens.
sumber : wolipop

Aziz Maghfur 11 May, 2012

noreply@blogger.com (admin) 11 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/4-manfaat-dengan-tertawa-bersama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com