Jumat, 04 Mei 2012

6 Aturan Menggunakan Smartphone saat Menghadiri Pernikahan

www.up2det.com [imagetag]

Tidak hanya kamera canggih yang bisa mengabadikan momen penting seperti pernikahan. Smartphone yang Anda miliki pun tidak kalah bagus menangkap gambar. Namun terkadang, seseorang yang memakai smartphone menjadi kurang perhatian dengan keadaan sekitarnya. Hal tersebut berpotensi mengganggu kenyamanan pengantin. Untuk itu, sebagai tamu yang diundang, perhatikanlah etika penggunaan smartphone seperti dipaparkan Geek Sugar.

1. Bertanya Lebih Dulu
Bertanyalah terlebih dahulu sebelum Anda memotret kedua mempelai, terutama saat akad atau pemberkatan. Siapa tahu di antara mereka belum merasa siap difoto. Mereka pasti ingin tampil baik dalam foto pernikahan yang diabadikan oleh kerabatnya. Apalagi jika foto tersebut akan disebarkan ke jejaring sosial.

2. Jangan Menyebarluaskan Gaun Pernikahan Sebelum Hari Pernikahan
Jika Anda kerabat dekat calon pengantin, jangan menyebarluaskan foto gaun pernikahan teman sebelum hari 'H'. Mungkin lebih baik Anda tidak mengambil foto gaun pengantin agar tidak terjadi hal buruk yang bisa merusak kejutan saat hari pernikahan.

3. Bersikap Sopan & Hati-hati
Jaga sikap Anda ketika menghadiri upacara pernikahan seperti saat akad dan pemberkatan. Bunyi ponsel dan getaran yang mendengung bisa merusak kehikmatan acara. Maka dari itu, matikan smartphone atau buat profile silent.

4. Memotret Momen Penting di Waktu yang Tepat
Jangan bidikkan ponsel seperti paparazzi karena bisa mengganggu kenyamanan pengantin. Carilah momen yang tepat, misalnya di saat kedua mempelai saling menyuapi makanan/minuman, menari bersama, atau memotong kue berdua. Hal itu akan membuat pengantin merasa senang.

5. Hindari Memasang Status Negatif Tentang Pernikahan yang Dihadiri
Mungkin Anda merasa bahwa kateringnya tidak enak atau ada kejadian memalukan saat upacara. Jangan memotret peristiwa memalukan atau mengomentari pernikahan teman di jejaring sosial karena bisa memperburuk hubungan Anda dengan teman. Coba berpikir positif dengan menghargai hari kebahagiaan sahabat Anda.

6. Perhatikan Teman-teman Bukan Smartphone
Smartphone bisa mempengaruhi aktivitas Anda. Seharusnya, pernikahan teman Anda dapat dijadikan momen yang tepat untuk berkumpul setelah sekian lama belum bertemu. Sebaiknya, jangan selalu mengupdate jejaring sosial ketika menghadiri pernikahan. Simpanlah smartphone di dalam tas kecuali pada saat momen besar yang bisa Anda abadikan sebagai kenangan.  Sumber

Aziz 05 May, 2012

admin 05 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/6-aturan-menggunakan-smartphone-saat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com