Jumat, 04 Mei 2012

Cara Mudah Membuat Paspor Internet

www.up2det.com [imagetag]Apakah itu paspor. Paspor merupakan salah satu identitassekaligus nyawa kita saat kita melakukan perjalanan panjang ke luar negeri. Persyaratan dan cara membuat paspor sudagh dilindungan undang-undang dasar bagsa Indonesia secara detail dan lengkap.

Berbagai situs di internet menampilkan kulasan menarik cara mudah membuat paspor dengan gaya penulisan dan bahasan yang berbeda. Di sini akan diulas cara mudah membuat paspor sebagai berikut.

KTP dan KK
Persyaratan yang harus disipakan adalah bukti kartu tanda penduduk (KTP) DAN kartu keluarga (KK).

Dokumen pribadi
Dokumen lain yang dibutuhkan adalah bukti identitas diri, untuk menunjukan yang mengajukan paspor adalah orang yang bersangkutan atau yang diberi kuasa. Kamu akan diminta akte kelahiran atau ijazah, surat nikah / akte perkawinan (bagi yang sudah menikah) atau surat baptis, surat keputusan ganti nama jika Kamu berganti identitas, surat rekomendasi bagi pemohon yang berstatus karyawan/PNS/TNI. Jika Kamu pelaut, diminta juga buku pelaut, dan crew list bagi ABK. Bawa juga paspor lama, jika Kamu ingin membuat paspor baru. Paspor untuk anak, membutuhkan pula surat kuasa dari orang tua yang formulirnya tersedia di koperasi Imigrasi.

Permintaan
Jika anda ingin membuat paspor, sebaiknya hindari waktu yang mendesak (terburu-buru). Biasakan menyiapkan se-bulan sebelum pemberangkatan.

Datanglah pagi dan berpakaian rapi
Berpakaian yang rapi dan sopi adalah satu satu kunci anda dihormati para petugas. Jika anda tidak ingin antre panjang, berangkat pagi pun oke. Dikabarkan kantor imigrasi dibuka pada jam 8 pagi.

Berikan data kamu secara sah dan benar
Tidak mau bermasalah dengan hukum adalah motivasi anda. Anda bisa mengisi dan meberikan data selengkapnya pada kantor imigran.

Jangan calo
Merasa kurang was-was dan keraguann, apakah pospor yang saya miliki asli atau palsu. Disamping kerguan, calo juga mematok harga yang malah dari harga yang ditentukan.

Nah, semoga tips persyaratan membuat paspor bisa menjadi inspirasi dan kemudahan anda dalam mendapatkan paspor. Informasi selengkapnya bisa anda dapatkan dari situs resmi paspor Indonesia www.imigran.go.id.

Terima kasih anda sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga artikel yang Kami [Facekom.info] sajikan bermanfaat buat anda. Silahkan berkomentar ...

dindin 05 May, 2012

noreply@blogger.com (admin) 05 May, 2012


-
Source: http://blog-gugling.blogspot.com/2012/05/cara-mudah-membuat-paspor-internet.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com