Jumat, 04 Mei 2012

Gajah Pintar ini Bisa Bermain Harmonika

www.up2det.com [imagetag]

Seekor gajah bernama Shanthi di Kebun Binatang Nasional di Washington, Amerikas Serikat (AS). sedang mengembangkan bakat musiknya. Gajah tersebut mencoba bermain harmonika dengan belalainya.


Kebun binatang menaruh harmonika di kandangnya setelah pawangnya menyadari binatang tersebut amat sensitif terhadap alunan nada. Harmonika itu pun direkatkan pada celah di kandangnya, hingga gajah berusia 36 itu bebas belajar memainkan alat musik itu.

Shanthi juga sering melakukan banyak hal, seperti mengepakan telinganya ke sebuah benda. Ulahnya itu dilakukan hanya untuk membuat kebisingan.

Selain mengepakan telinga, Shanthi juga menggosok kakinya ke atas dan ke bawah semak untuk mengulangi kebisingan itu.

"Saya tidak pernah memaksa Shanthi untuk bermain harmonika. Shanthi melakukannya dengan sendiri dan saya senang menikmati suara harmonikanya," ujar pawang gajah Debbie Flinkman, seperti dikutip dari The Telegraph.

Staf kebun binatang itu mengatakan, gajah yang merupakan hadiah dari Sri Lanka dan sudah menjadi ibu dari Kandula yang berusia 10 tahun itu, cenderung menyukai dan memainkan harmonikanya dengan keras diakhir nadanya.  Sumber

Aziz 05 May, 2012

admin 05 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/gajah-pintar-ini-bisa-bermain-harmonika.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com