Jumat, 04 Mei 2012

Jalan Aspal di Depan Rumah Bisa Bikin Kamu Gemuk !!

www.up2det.com [imagetag]

Sebaiknya hindari memilih aspal untuk membuat jalan masuk ke rumah Anda karena kontaminan dalam aspal bisa membuat Anda mengalami obesitas.


Berdasarkan studi baru yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology, para peneliti menemukan bahwa ibu hamil dengan eksposur yang tinggi terhadap polutan udara yang disebut polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH) dari minyak, solar, batu bara, dan bahan bakar fosil lainnya yang terbakar, lebih mungkin memiliki anak yang mengalami obesitas pada usia 7 tahun daripada ibu dengan eksposur yang lebih rendah.

Anda akan cenderung terkena bahan kimia tersebut dari jalanan di depan rumah Anda dan tempat parkir karena jenis sealant aspal tertentu digunakan untuk membuat jalan aspal dan tempat parkir. Para ilmuwan dari US Geological Survey baru-baru ini menerbitkan sebuah review terhadap literatur yang ada tentang dampak kesehatan manusia dan lingkungan terhadap PAH.

Penelitian yang dipublikasikan pada bulan Januari kemarin menemukan bahwa anak-anak yang tinggal di apartemen dengan tempat parkir yang beraspal terpapar polusi udara karena PAH 14,5 kali lebih banyak daripada anak-anak yang tinggal jauh dari tempat parkir beraspal seperti dilansir dari rodale.

Anda dapat terpapar oleh kontaminan PAH melalui angin ketika dalam perjalanan. Studi lain dari Austin, Texas menelusuri kandungan PAH dalam debu dari jalanan beraspal dan menemukan partikel debu tidak hanya di trotoar tetapi juga terbawa angin ke rumah-rumah.

Masalahnya adalah bahwa tidak ada larangan penggunaan sealant sebagai bahan pembuat aspal. Hanya 15 kota di Kolumbia dan negara bagian Washington telah memberlakukan larangan penggunaannya.

Jika Anda perlu untuk melakukan perbaikan jalan masuk ke rumah dengan aspal, pilihlah produk yang tidak berlabel 'aspal sealant' dan tidak menggunakan 'tar batubara' ketika berbelanja bahan material di toko bangunan.

Lebih baik lagi, ganti jalan masuk ke rumah Anda dengan trotoar permeabel. Permukaan berpori seperti beton dan batu paving lebih menarik daripada aspal hitam. Aspal tidak bertindak sebagai filter yang baik dan menyebabkan air hujan tidak meresap ke tanah.  Sumber

Aziz 05 May, 2012

admin 05 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/jalan-aspal-di-depan-rumah-bisa-bikin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com