Kamis, 10 Mei 2012

Komputer Mungil Intel Cuma Seukuran Kotak Nasi !!

www.up2det.com [imagetag]

Komputer desktop sejatinya berukuran besar, namun ada juga versi mini ATX berukuran kecil. Tampaknya itu belum cukup bagi Intel, produsen prosesor itu siap menggelontorkan sebuah komputer seukuran kotak nasi.


Komputer super mungil itu rencananya akan diluncurkan di kisaran kuartal ketiga 2012. Produk ini menawarkan kepraktisan menjinjing komputer kelas desktop yang biasanya berukuran besar.

Saat dipamerkan di sela-sela acara Intel Solutions Summit 2012, di Westin Hotel, 9-10 Mei 2012, di Bali, produk tersebut berhasil menyita perhatian pengunjung pameran.

Bentuknya kotak, berwarna hitam dan bisa diangkat dengan mudah hanya dengan satu tangan. Di tiap sisinya terlihat ada rongga yang dijadikan pembuangan udara panas, kemudian di bagian belakang terlihat sejumlah port seperti USB dan HDMI.

Meski berukuran kecil, jangan remehkan kemampuannya. Intel mengklaim komputer mungil ini punya performa yang mumpuni, apalagi karena sudah dipersenjatai prosesor Core i generasi ketiga yakni Ivy Bridge dan media penyimpanan berbasis SSD.

"Komputer ini dibuat agar mudah dibawa-bawa, jadi bukan sebagai komputer entry level," kata Steve Dallman, VP and General Manager Worldwide Reseller Channel Organization, Intel.

Sayangnya, pria yang telah bekerja lebih dari 30 tahun di Intel itu enggan menyebutkan kisaran harga untuk menebus produk tersebut.

"Kalau harga saya belum bisa sebutkan, yang jelas dijadwalkan rilis di kuartal tiga 2012," ujarnya.
sumber : detik

Aziz Maghfur 11 May, 2012

noreply@blogger.com (admin) 11 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/komputer-mungil-intel-cuma-seukuran.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com