Kamis, 03 Mei 2012

Tips Menghadapi Kritikan di Kantor

www.up2det.com [imagetag]
Kegagalan merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan. Ketika Anda dikritik oleh atasan di tempat kerja karena melakukan kesalahan, Anda akan merasa termotivasi. Namun tak sedikit yang tersinggung saat dikritik oleh bos atau rekan kerja senior di kantor.

Padahal, setiap orang akan menerima suatu kritikan karena hal tersebut merupakan bagian dari hidup. Baik itu di sekolah, kampus maupun kantor sekalipun, kritikan akan dihadapkan setidaknya sekali atau lebih untuk setiap individu. Untuk menghadapi kritikan di tempat kerja, simaklah tips berikut ini, seperti dilansir Bold Sky.

1. Jangan Tersinggung
Cara terbaik yang perlu dilakukan yaitu jangan sampai terpengaruh ketika seseorang mengritik Anda di tempat kerja. Semakin memikirkannya, semakin pula Anda akan terpengaruh. Jadi ketika menerima kritikan di kantor, jagalah emosi Anda.

2. Kritikan Tidak Selalu Negatif
Kritikan yang datang tidak selalu bersifat negatif. Jadi sebaiknya Anda harus menganalisa kritikan yang didapat dengan menghubungkan ke situasi yang ada. Kadang-kadang, suatu kritikan membuat Anda lebih semangat bekerja dan membuktikan kepada atasan dengan hasil pekerjaan Anda.

3. Tersenyum
Senyum merupakan salah satu cara yang dapat mengabaikan suatu kritikan. Ketika bos atau rekan kerja senior mengkritik Anda di kantor, cobalah untuk tersenyum dan kendalikan kesabaran Anda. Kehilangan kesabaran hanya akan merusak situasi.

4. Tetap Bersikap Sopan
Terimalah kritikan secara positif. Mungkin kritikan dari bos atau rekan kerja dapat membantu Anda menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Jadi meskipun Anda dikritik, tetaplah untuk bersikap sopan.  Sumber

Aziz 04 May, 2012

admin 04 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/tips-menghadapi-kritikan-di-kantor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com