Jumat, 22 Juni 2012

Hasil Pertandingan Semalam EURO 2012 Jerman VS Yunani


Jerman akhirnya memastikan diri ke babak semifinal Euro 2012 usai menumbangkan Yunani di PGE Arena, Sabtu (23/6/2012). Pesta gol Jerman ke gawang Yunani membuat laga berakhir dengan skor 4-2.

Empat gol Jerman berhasil dicetak oleh, Philipp Lahm, Sami Khedira, Miroslav Klose, dan Marco Reus. Sedangkan, dua gol Yunani diciptakan oleh Georgios Samaras dan Dimitris Salpingidis.

Dengan kemenangan ini Jerman akan bermain di babak semifinal Euro 2012 pada 29 Juni mendatang. Di babak tersebut Jerman akan menantang pemenang di babak semifinal lainnya antara Inggris kontra Italia yang baru akan bermain pada Senin depan.

Babak Pertama:
Pasukan Der Panzer langsung melakukan serangan ke daerah Yunani sejak kickoff babak pertama dimulai. Menit ke-3 Jerman hampir saja unggul terlebih lewat  Andre Schurrle , sayang hakim garis menganggap gol tersebut terjadi dalam keadaan offside.

Miroslav Klose yang pada laga ini dipercaya sebagai starter menggantikan Mario Gomez bermain cukup apik dan berkali-kali menciptakan peluang. Seperti yang terjadi pada menit ke-10, tapi usahanya masih bisa tahan oleh bek dari Yunani.

Hingga pertengahan babak kedua Jerman masih terus mendominasi jalannya pertandingan dan terus melakukan tusukan-tusukan ke daerah Yunani. Pada menit ke-23 Jerman mendapatkan peluang lewat Marco Reus.

Sayang, sepakannya masih dapat ditepis oleh kiper Yunani, Michail Sifakis, yang tampil cukup apik di bawah mistar gawang. Sedangkan, Yunani mencoba membalas pada menit ke-26 lewat Dimitris Salpingidis, namun kiper Manuel Neuer langsung menghadangnya di luar kotak penalti.

Lagi-lagi kiper Sifakis melakukan penyelamatan gemilang dengan mematahkan sepakan para pemain Der Panzer. Seperti yang terjadi pada menit ke-35 sepakan dari Marco Reus dari luar kotak penalti.

Akhirnya, Philipp Lahm memecahkan kebuntuan Jerman pada menit ke-38. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hasil umpan Mesut Oezil tak sanggup ditepis oleh Sifakis hingga membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi keunggulan Der Panzer.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, para pemain Jerman tak mengendurkan serangan dan terus menciptakan peluang. Sayang, belum ada yang menjadi gol kembali dan laga pun tetap berakhir 1-0.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, Jerman masih tetap melakukan serangan secara terus menerus pada menit-menit awal. Sedangkan, Yunani hanya memanfaatkan serangan ke daerah Jerman lewat serangan balik.

Ternyata, serangan balik Yunani berbuah hasil dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat Georgios Samaras hasil operan dari Dimitris Salpingidis. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Pasukan Der Panzer berhasil unggul kembali pada menit ke-61 lewat gol cantik dari Sami Khedira. Sepakan first time dari Khedira sendiri berawal dari operan Jerome Boateng yang membuat Jerman unggul 2-1.

Tak butuh waktu lama untuk Jerman mencetak gol kembali, selang tujuh menit giliran Miroslav Klose yang menjebol gawang Yunani. Gol tandukan Klose pada menit 68 hasil umpan Ozil tersebut membuat Jerman unggul 3-1 atas Yunani.

Menit ke-74 Jerman kembali menjebol gawang kiper Sifakis lewat Marco Reus. Gol hasil umpan Klose tersebut membuat Jerman di atas angin dengan unggul empat gol dari Yunani.

Yunani akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Dimitris Salpingidis pada menit ke-89. Penalti tersebut didapatkan setelah Boateng terkena handball. Sayang, gol tersebut tetap membuat mereka tersingkir dari Euro 2012. Laga pun di tutup oleh kemenangan 4-2 Jerman.

Susunan Pemain
Jerman: 1-Manuel Neuer; 14-Holger Badstuber, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng; 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 9-Andre Schurrle (Thomas Muller ’67), 21-Marco Reus; 11-Miroslav Klose (Mario Gomez ’79), 8-Mesut Oezil

Yunani: 13-Michail Sifakis; 5-Kyriakos Papadopoulos, 19-Sokratis Papastathopoulos, 3-Giorgios Tzavellas (Giorgos Fotakis ’46), 15-Vasilis Torosidis; 2-Giannis Maniatis, 6-Grigoris Makos (Nikolaos Liberopoulos ’72), 21-Kostas Katsouranis, 7-Georgios Samaras; 18-Sotiris Ninis (Theofanis Gekas ’46), 14-Dimitris Salpingidis

Sumber
http://euro.okezone.com/read/2012/06/23/545/652281/jerman-paksa-seribu-dewa-bertekuk-lutut