Sabtu, 31 Maret 2012

Specialized, Sepeda Listrik Berkecepatan 45km/jam

www.up2det.com [imagetag]

Sepeda listrik kerap dijadikan pilihan alternatif kendaraan. Selain bisa dikayuh, bisa pula digerakkan oleh motor dengan tenaga listrik yang bisa diisi ulang. Namun soal kecepatan tidak bisa diandalkan. Paling hanya bisa melaju hingga kcepatan 10-15 km/jam.


Beda lagi dengan sepeda listrik besutan Specialized. Sepeda ringan berkekuatan listrik 250 watt, sepeda ini bisa melaju sampai kecepatan 45 km/jam. Tenaganya disuplai dengan baterai lithium-ion berkapasitas 432 Wh. Sekali isi ulang, perlu waktu dua jam.

Sepeda yang dinamai Specialized Turbo Direct Drive ini dibekali pengendali untuk mengatur lampu LED dan fungsi komputer lain. Lampu ditaruh di depan dan belakang. Motor listrik ditaruh pada hub roda belakang.  Sedangkan, indikator sisa baterai bisa diamati pada unit pengendali.

Asiknya, tenaga baterai bisa diisi ulang dengan suplai dari gerakan rem belakang. Dengan menyebut fitur ini regenerative braking,  rem bisa dipakai penambah daya listrik. Kedua roda memakai rem cakram dari serat karbon. Rangka sepeda ini dibuat dari custom alloy.  Sumber

Aziz 01 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 01 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/03/specialized-sepeda-listrik-berkecepatan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com