Sabtu, 31 Maret 2012

Tips Berhemat saat Liburan

www.up2det.com [imagetag]
Banyak orang yang menunda pergi berlibur karena takut menghabiskan uang terlalu banyak. Kenyataannya, Anda pun tetap bisa berhemat saat sedang travelling. Seperti yang dikutip dari Ezinearticles, ini dia tips menghemat bujet ketika pergi berlibur.

Pilihan Makanan saat Bepergian
Anda bisa makan di restoran mahal atau mencoba makanan lokal di toko-toko, pasar, atau pedagang kaki lima setempat. Tergantung pada kebijaksanaan Anda ketika Anda sampai di negara atau kota baru tersebut. Namun perlu diingat, makanan khas para penduduk setempat biasanya lebih mudah ditemukan di pinggiran jalan.

Pemilihan Tempat Tinggal
Ada banyak akomodasi yang murah dan nyaman jika Anda tahu bagaimana mencarinya. Saat melakukan riset di internet, perhatikan tanggal review dan cari tahu lebih dalam mengenai informasi hotel atau motel. Jika Anda ingin menginap tanpa membayar, cobalah Couch Surfing (menginap di rumah kenalan) atau tinggal bersama keluarga setempat. Bahkan ada program yang memugkinkan Anda untuk tinggal dengan keluarga, mendapatkan makanan gratis, dan tempat tidur sementara, jika Anda mau mengajarkan keterampilan berbahasa asing, misalnya Inggris.

Tidak Harus Menggunakan Pesawat Terbang atau Taksi
Siapa bilang Anda harus selalu menggunakan pesawat terbang untuk bepergian? Ada banyak cara misalnya, bus, kereta, dan bahkan ferry atau kapal kecil murah. Untuk menggunakan altrenatif transportasi ini, biasanya Anda perlu membeli tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Selain itu, manfaatkan transportasi umum seperti bus dan kereta bawah tanah untuk pergi sehari-hari.

Pikirkan Kembali Saat Membeli Oleh-oleh
Ada sebuah motto yang perlu diketahui bagi para traveller, yaitu hindari membeli t-shirt yang bertuliskan nama negara yang Anda tuju. Pertama, jika Anda menggunakannya di negara lain, orang-orang akan berpikir bahwa Anda adalah turis asing. Kedua, barang-barang seperti ini pada akhirnya hanya akan memenuhi lemari saja. Jika Anda menginginkan oleh-oleh yang bertuliskan nama negara yang dikunjungi, sebaiknya beli benda yang lebih berguna seperti, gantungan kunci, gantungan kulkas atau benda buatan tangan setempat.

Berkemas Seperlunya
Cobalah lebh teliti saat berkemas, bawa barang yang sekiranya akan Anda pakai atau butuhkan, misalnya obat-obatan. Jika Anda lupa membawa barang yang dibutuhkan, akan membuat Aanda menghabiskan uang lebih banyak karena mau tak mau harus membelinya. Saat berlibur, usahakan untuk tidak menggunakan kartu kredit terlalu sering agar tak menyesal nantinya.  Sumber

Aziz 01 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 01 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/03/tips-berhemat-saat-liburan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com