Rabu, 25 April 2012

5 Keuntungan Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]
Sikat gigi elektrik semakin lazim digunakan oleh sebagian orang. Sikat gigi merupakan cara terbaik untuk menjaga gigi tetap bersih dan bebas dari plak dan efek merusak. Namun hanya dengan membeli sikat gigi elektrik tidak menjamin hasil yang bagus. Maka harus tetap disiplin untuk menyikat gigi setidaknya dua kali sehari serta menggunakan teknik menyikat yang tepat.

Sikat listrik juga datang dengan berbagai fitur, seperti mode khusus untuk gigi sensitif, pijat gusi dan pemutih. Beberapa datang dengan sensor tekanan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah menyikat terlalu keras, atau fitur pengingat digital untuk menggantikan kepala sikat.

Kira-kira keuntungan apa saja yang diperoleh dengan menggunakan sikat gigi elektrik?

Berikut 5 keuntungan menggunakan sikat gigi elektrik seperti dikutip dari DiscoveryHealth, antara lain:

1. Membersihkan gigi lebih teliti
Sikat gigi listrik lebih baik daripada sikat gigi manual mengenai kemampuan membersihkan. Sikat gigi elektrik dapat menghilangkan plak dengan lebih baik dan lebih cepat. Desain sikat gigi elektrik memungkinkan untuk dapat mengakses area, seperti geraham paling belakang dan garis gusi. Sehingga membantu untuk mencegah gigi berlubang dan radang gusi.

2. Menghentikan kebiasaan menyikat terlalu keras
Banyak orang yang menyikat gigi terlalu keras dan menggunakan teknik yang salah, sehingga kemudian justru menyebabkan gigi abrasi, gusi terluka dan gusi turun (resesi gusi). Menyikat terlalu keras juga dapat menghapus enamel dari permukaan gigi, menyebabkan sensitivitas terhadap rangsangan dingin, panas dan rangsangan lainnya.

Dengan sikat gigi elektrik, maka pengguna hanya memegang sikat dan membiarkan putaran bulu sikat membersihkan gigi. Beberapa model sikat gigi elektrik bahkan memiliki sensor yang secara otomatis akan mengurangi daya jika mulai menyikat terlalu keras.

Sikat gigi elektrik merupakan pilihan terbaik bagi orang yang cenderung menyikat gigi terlalu keras.

3. Lebih mudah digunakan bagi orang dengan masalah motorik
American Dental Association (ADA) merekomendasikan bahwa, orang yang memiliki kondisi fisik, seperti radang sendi, mobilitas terbatas di tangan atau masalah ketangkasan manual sebaiknya menggunakan sikat gigi elektrik. Karena orang dengan masalah motorik dapat kesulitan untuk menggunakan sikat gigi manual.

4. Sikat gigi elektrik biasanya disertai timer sehingga dapat menyikat dengan waktu yang dianjurkan
Para ahli merekomendasikan dalam sekali menyikat gigi sebaiknya dilakukan selama 2 menit, yaitu dengan menghabiskan setidaknya 30 detik di 4 sisi gigi dalam mulut. Jika menggunakan sikat gigi manual, banyak orang yang tidak memperhatikan lama waktu menyikat gigi.

5. Lebih ramah lingkungan
Sikat gigi elektrik dapat dianggap lebih ramah lingkungan, karena penggantian sikat biasanya hanya dengan mengganti kepala sikatnya saja. Sedangkan sikat gigi manual, ketika harus mengganti sikat, maka harus dibuang utuh beserta gagangnya. Namun jika telah aus, sikat gigi elektrik juga perlu untuk mengganti gagangnya.  Sumber

Aziz 26 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 26 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/5-keuntungan-menggunakan-sikat-gigi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com