Senin, 23 April 2012

Ini Dia Mobil Bertenaga Angin

www.up2det.com [imagetag]

Mobil  tenaga angin atau mobil yang bisa berjalan dengan bantuan angin ini diciptakan oleh seorang petani Cina benama  Tang Zhengping dari Beijing.


Menurut Tang, mobil yang mesinnya terlihat aneh itu  dibuatnya selama 3 bulan dan  bisa mencapai kecepatan sekitar 90 mil per jam.

Adapun mobil tenaga angin ini memiliki panjang 3 meter dan tinggi 1 meter.

Selain mengandalkan angin, mobil ini juga  menggunakan baterai. Pun mobil ini memiliki generator-generator listrik dan sebuah kipas angin di bagian depan, juga sayap-sayap energi matahari khusus untuk membeking atau mendukung sumber tenaga listrik.

Tang menyatakan mobil tenaga angin  itu lebih unggul dalam hal mencapai kecepatan tinggi, ketimbang mobil-mobil elektrik yang mulai meningkat di pasaran dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum 140 km per jam dan bisa bertahan lebih lama ketimbang mobil elektrik yang normal, yang mana gak biasanya memiliki generator," ujar Tang seperti dilansir dari situs Metro.

Baik baterai dan generator dijalankan bergantian , sementara yang lain difungsikan.

"Kipas angina dan sayap-sayap menyediakan listrik ekstra ketika mobil bergerak, dan baterai direcharge setiap 2 hingga 3 hari," tambah Tang lagi.  Sumber

Aziz 23 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 23 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/ini-dia-mobil-bertenaga-angin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com