Selasa, 24 April 2012

Perempuan Lebih Suka Dipuji Ketimbang Bercinta

www.up2det.com [imagetag]
Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, seringkali perempuan dihadapkan dengan tekanan dan jadwal kerja yang ketat. Tekanan ini membuat perempuan merasa bosan atau 'bad mood'. Untuk memperbaiki suasana hatinya ini, hasil survei menemukan bahwa perempuan lebih suka dipuji dibanding bercinta.

Sebanyak 1.056 orang perempuan di Inggris berusia 25 - 45 mengikuti sebuah survei mengenai hal-hal yang dapat membuatnya senang. Hasilnya, hampir separuh perempuan yang disurvei lebih suka dipuji dibandingkan ditraktir secangkir coklat yang lezat maupun seks. Bahkan, hanya sedikit perempuan yang lebih memilih seks dibanding pujian.

Sepertiga dari perempuan yang disurvei juga mengatakan bahwa berdandan dan memperbaiki penampilan membuat perempuan lebih bersemangat dibandingkan bercinta di tempat tidur. Lebih dari 10% perempuan juga mengatakan bahwa memakai sepatu high heels membuat perempuan merasa lebih senang. Namun, tatanan rambut yang buruk atau bertengkar dengan pasangan akan sangat menurunkan suasana hatinya.

Sebanyak 64% peserta survei mengatakan bahwa cuaca yang cerah membuat suasana hati menjadi cerah. Sebanyak 41% persen mengaku bahwa pujian membuat harinya lebih menyenangkan, dan sebanyak 35% mengaku SMS yang yang menyenangkan membuat suasana hatinya menjadi lebih baik

Sebanyak 35% perempuan mengatakan bahwa memakai make-up dan berdandan setiap hari merupakan cara untuk meningkatkan kepercayaan diri dan rasa nyaman. Perasaan senang yang diperoleh dari hal-hal sepele ini sebegitu kuatnya hingga mengalahkan perasaan senang saat kenaikan pangkat, berolahraga, atau berhubungan seks. Yang unik adalah, hanya 15% perempuan yang mengaku seks dapat membuat suasana hatinya menjadi lebih baik.

"Dalam dunia di mana kita semua sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan ada banyak hal yang berada di luar kendali, wajar untuk berfokus pada hal-hal yang dapat dikontrol, misalnya penampilan. Ini bukanlah taktik untuk menarik lawan jenis, tetapi untuk meningkatkan rasa percaya diri," kata peneliti, Dr Pam Spurr seperti dilansir Times of India.

90% dari perempuan yang disurvei mengatakan bahwa melakukan sesuatu secara spontan akan menaikkan suasana hati dan membuat perempuan lebih gembira. Menurut dr Spurr, perempuan dituntut oleh banyak hal dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak memungkinkan untuk dapat banyak merubah rutinitasnya. Maka tak heran jika perempuan sangat senang dengan spontanitas.

"Mengubah kebiasaan sehari-hari membantu perempuan merasa menjalani kehidupan secara utuh. Perubahan yang dialami itu tidak harus pergi ke tempat-tempat jauh, namun dapat berupa hal yang sederhana seperti tiba-tiba bersedia menyanggupi ajakan teman untuk berjalan-jalan sepulang kerja," kata dr Spurr.

Penelitian yang didanai perusahaan minuman bernama Appletiser ini ditujukan untuk menemukan hal-hal sederhana dalam hidup yang membuat perempuan merasa lebih bahagia.  Sumber

Aziz 25 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 25 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/perempuan-lebih-suka-dipuji-ketimbang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com