Kamis, 26 April 2012

Planet Misterius Selamatkan Bumi dari Kiamat ??

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]

Di masa awal sistem tata surya muncul, Yupiter menghantam sebuah planet raksasa tak dikenal. Planet inilah yang menyelamatkan Bumi agar tidak menghantam Mars. Ingin tahu?


Pada 600 juta tahun setelah tata surya terbentuk, Yupiter dan raksasa planet luar seperti Saturnus, Uranus dan Neptunus dibombardir dengan potongan es dan batu yang kebanyakan terlempar ke luar orbit Neptunus yang kini dikenal sebagai Kuiper Belt.

Hantaman yang terjadi membuat Yupiter dan raksasa di sekitarnya mendekati matahari dan mengubah orbit Yupiter. Pada model komputer, efek menghancurkan terjadi di planet dalam yang bisa mendorong Bumi menumbuk Mars atau Venus.

Peneliti di Southwest Research Institute di San Antonio pun mencari alasan mengapa tumbukan Bumi tak terjadi, dan ia mendapat teori menyatakan keberadaan planet raksasa kelima yang berperan dalam menjaga agar orbit Yupiter tak berubah banyak.

Tabrakan Yupiter dengan Uranus atau Neptunus akan menjelaskannya, kata mereka. Namun, tabrakan semacam ini akan mengirim Uranus atau Neptunus ke luar angkasa pula.

Satu-satunya hal yang masuk akal adalah, keberadaan planet kelima misterius yang hingga kini belum dipastikan keberadaannya seperti dikutip UPI.  Sumber

Aziz 26 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 26 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/planet-misterius-selamatkan-bumi-dari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com