Senin, 30 April 2012

Tips Untuk si Malas Agar Bisa Hidup Sehat

www.up2det.com [imagetag]
Apakah Anda termasuk orang yang kadang terserang rasa malas ketika akan melakukan sesuatu yang sehat yang sebelumnya telah Anda rencanakan? Seperti kembali tidur setelah mematikan alarm untuk jogging di pagi hari. Jika Anda termasuk di dalamnya, Anda memerlukan beberapa hal yang dapat meningkatkan kemauan.

Yang Anda butuhkan untuk mewujudkan suatu hal adalah kemauan agar lebih disiplin melakukan olahraga atau kegiatan lainnya.

Berikut 5 tips untuk memperkuat kemauan Anda seperti dikutip dari huffingtonpost, antara lain:

1. Tidur yang Cukup

Jam tidur yang baik untuk kesehatan orang dewasa adalah 7-8 jam per harinya, sedikitnya 9 jam untuk remaja, atau 10-12 jam untuk anak-anak.

Pengendalian diri terhadap godaan untuk bermalas-malasan membutuhkan satu ton kekuatan otak, dan ketika Anda lelah, tubuh cenderung tidak memberikan glukosa yang cukup ke otak untuk melakukan kemauan.

2. Bermeditasi selama lima menit sehari

Duduklah dengan tegak dan fokuskan perhatian pada hal yang telah Anda rencanakan sebelumnya untuk membangun kemauan ketika Anda mulai merasa malas melakukannya.

Menurut Kelly McGonigal dalam buku The Willpower Instinct, meditasi baik dilakukan sebagai latihan untuk membangun kontrol diri. Meditasi membuat Anda berlatih untuk meningkatkan kesadaran dan juga membantu memperkuat kontrol terhadap diri sendiri.

3. Hindari Alkohol

Alkohol dapat menurunkan glukosa darah Anda, yang berdasarkan studi dapat melemahkan tekad Anda. Alkohol juga mengurangi kesadaran diri, padahal kesadaran dirilah yang paling dibutuhkan untuk membawa Anda kembali ke tujuan awal.

4. Membuat rencana untuk menghadapi godaan-godaan yang akan Anda hadapi

Tulislah sebuah rencana sederhana yang mungkin akan menghambat tekad dan kemauan Anda melakukan suatu hal. Ketika rasa malas datang, Anda dapat membaca catatan Anda agar kembali termotivasi.

5. Ingatkan diri Anda terhadap kerugian yang akan Anda alami jika tidak melakukannya

Beberapa kegiatan seperti olahraga di pagi hari memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan Anda.

Ingatlah beberapa kerugian yang akan Anda alami jika Anda mengurungkan niat untuk melakukannya, seperti perut yang membuncit dan berbagai penyakit yang mungkin mengancam Anda.  Sumber

Aziz 01 May, 2012

admin 01 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/tips-untuk-si-malas-agar-bisa-hidup.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com