Senin, 02 April 2012

Wow !! Wanita ini Hamil Kembar di 2 Rahim yang Berbeda dalam 1 Perut !!

www.up2det.com [imagetag]


Normalnya perempuan memiliki 1 rahim di tubuhnya. Tapi perempuan ini memiliki 2 rahim dengan ukuran kecil di tubuhnya yang membuatnya sulit menjalani kehamilan penuh dan berisiko prematur.


Danielle Young (29 tahun) diketahui memiliki 2 buah rahim atau disebut dengan bicornuate uterus saat berusia 18 tahun. Kondisi ini berarti rahimnya terbelah menjadi dua dan kedua bagian tertutup satu sama lain sehingga membuat kedua rahim ini terpisah.

Dokter pun melakukan pemblokiran terhadap 1 tabung fallopi agar nantinya hanya 1 rahim saja yang bisa berfungsi dengan baik. Hal ini karena rahim yang dimiliki oleh Young lebih kecil dari ukuran normal sehingga ia sulit menjalani kehamilan penuh dan berisiko kehilangan kedua bayinya jika ia mengandung di setiap rahim.

"Saya tahu bahwa kondisi ini membuat saya lebih sulit untuk jadi ibu dan saya harus menerima hal itu, padahal saya sangat mencintai anak-anak," ujar Young yang tinggal dengan suaminya Richard (39 tahun) di Bridgwater, Somerset, seperti dikutip dari Dailymail.

Ketika ia diketahui hamil, awalnya dokter hanya mengira kehamilan ini hanya terjadi di 1 rahim saja. Namun ternyata dokter sangat terkejut ketika diketahui ia memiliki kehamilan kembar di setiap rahimnya.

"Sel telur ternyata bisa melewati tabung fallopi yang sebelumnya dipikir telah diblokir dengan baik dan hal ini sangat tidak biasa. Seorang dokter kandungan akan melihat kasus ini sekali dalam seumur hidupnya," ujar Prof Andrew Shennan, profesor obstetri di Kings College Hospital, London.

Sebelum hamil bayi kembar ini, Young telah hamil normal 1 bayi yang lahir pada Februari 2007 yang diberi nama Paige. Namun 5 bulan kemudian ia mulai merasa tidak sehat dan saat diperiksa dketahui ia hamil lagi.

"Sulit dipercaya, saat saya melakukan USG terlihat detak jantung di atas perut, tapi ketika pemindai dipindah sedikit maka ada detak jantung lagi di dalam rahim lainnya. Dan saya hamil anak kembar di kedua rahim," ungkapnya.

www.up2det.com [imagetag]

Young menuturkan bahwa ini seperti keajaiban karena tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana ia bisa hamil padahal 1 tabung fallopinya sudah diblokir. Para dokter pun bingung dengan kondisi ini.

Saat itu dokter memperingatkannya bahwa ada kemungkinan kedua bayi ini tidak bisa bertahan selama 9 bulan penuh, terutama janin yang berada di rahim sebelah kiri karena ukurannya lebih kecil.

Young pun harus melakukan pemeriksaan scan setiap minggu di St Michael's Hospital, Bristol sampai ia akhirnya mencapai usia kehamilan 6 bulan dan harus melahirkan secara prematur pada Desember 2007.

Si kembar ini akhirnya dilahirkan melalui operasi caesar darurat, bayi yang diberi nama Joshua lahir dengan berat badan 1,07 Kg dan bayi yang diberi nama Lea dengan berat badan 0,96 Kg.

Awalnya dokter khawatir bayi ini tidak bisa bertahan, ternyata keduanya merupakan pejuang hebat karena meski lahir prematur dan berat badannya kecil tapi kedua bayi ini bisa bertahan hingga usia 4 tahun dan memiliki berat serta tinggi badan sama seperti anak normal.

"Orang berpikir mereka adalah kembar 3 karena usianya yang begitu dekat, tapi ketika saya melihat mereka, saya tahu bahwa mukjizat itu bisa saja terjadi," ujar Young.  Sumber

Aziz 03 Apr, 2012

noreply@blogger.com (admin) 03 Apr, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/04/wow-wanita-ini-hamil-kembar-di-2-rahim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com