Senin, 07 Mei 2012

Cerita Dibalik Game Mario Bross

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ternyata Game Mario Bross itu di buat berdasarkan realita lho

Siapa sih yg gak pernah main Mario Bros? Video game dengan tukang ledeng sebagai karakter utama ini ternyata punya makna filosofis yang dalem, tapi gak banyak yg tau bahwa ternyata oh ternyata Mario Bros. itu bercerita soal sejarah mafia di Italia lho.

Anyway, Mario Bros. itu awalnya bukan tukang ledeng, tapi tukang kayu dan diberi nama "Jumpman". Cerita dari Mario Bros. itu sendiri gak jauh2 dari nyelametin Princess Peach dari Bowser di Mushroom Kingdom.. Nyangkut ke Mafia Italia? Mario dan Luigi, secara nama, penampilan, dan tingkah laku, merepresentasikan orang Italia, sementara Mushroom Kingdom-nya sendiri itu simulakra dari Italy, citra negara itu memang kental dengan pizza dan jamur, bukan?

www.up2det.com [imagetag]
mario & luigi

Uniknya, ada satu masa sejarah Italia yang bercerita tentang perang sipil antara mafia melawan orang2 Komunis/kelas pekerja. Kelas pekerja tentu aja digambarkan dengan sosok Mario dan Luigi, para tukang ledeng yang dianggap sebagai kelas menengah ke bawah, sementara Godfather Mafia itu sendiri digambarkan atau dicitrakan oleh King Bowser: Gendut, pemalas, tukang merintah, hobi menculik, mengatur begitu banyak bawahan, dan punya banyak istana

www.up2det.com [imagetag]
boss

Bukti bahwa Bowser itu Godfather Mafia? Anak2 buahnya! Nama anak buah Bowser itu Goomba, bahasa Italia untuk "teman2/kerabat atau bawahan Mafia". Di video game-nya sendiri, Mario & Luigi diharuskan untuk menggencet Goomba, sebuah gambaran perjuangan kelas Komunis atau Pekerja/Buruh melawan monarki Mafia.

Buat yg belom tau, tujuan utama kelompok Komunis Italia itu adalah untuk menggulirkan pemerintahan atau monarki dari mafia yang suka sewenang-wenang mengambil harta, maka memburu sang Raja atau Godfather Mafia adalah bentuk revolusi.

Perjuangan ini tentu saja berat, belum lagi Italia saat itu adalah negara yang miskin, sehingga kelas pekerja memakan apapun, termasuk JAMUR atau TANAMAN LIAR (inget bunga yang bisa ngeluarin api?), dalam bertahan melawan gempuran Mafioso. Perlu dicatat juga bahwa Perang sipil Mafia – Komunis ini juga punya sejarah penculikan wanita dan anak2 untuk dijual, dijadikan budak, atau gundik. Korban wanita yg diculik ini diwakili sosok Princess Peach, yang bener2 hobi diculik King Bowser.

Tau simbol Komunis selain palu/arit? Bintang kejora! Nah, tiap level di Mario Bros berakhir kalo udah nyentuh tiang bendera & dapet bintang. Score dihitung berdasarkan berapa banyak bintang yang didapat. Ending tiap level Mario Bros dengan ngedapetin bintang merujuk pada perlindungan atau goal yg dituju oleh kelompok pekerja/Komunis vs Mafia.

Dan itulah catatan sejarah Italia yang tertuang diam2 dlam Mario Bros

 sumber : http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000013990399/cerita-dibalik-game-mario-bross

Aziz Maghfur 08 May, 2012

admin 08 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/cerita-dibalik-game-mario-bross.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com