Minggu, 06 Mei 2012

Lahir Prematur, Berat Bayi ini Hanya 0,3 Kg

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
www.up2det.com [imagetag]

Carolina Terzis mungkin menjadi bayi terkecil di Brasil. Saat lahir pada November lalu, putri Alexandra Terzis ini hanya berbobot 340 gram dengan panjang 27 sentimeter.


Dilansir Daily Mail, bayi dengan bobot tak sampai setengah kilogram itu terlahir prematur, di Hospital Vila da Serra, dekat Nova Lima, Minas Gerais. Hanya lima bulan berada di rahim ibunya yang mengalami eklampsia selama kehamilan.

Eklampsia merupakan kondisi mengancam nyawa yang rentan berkembang pada wanita-wanita hamil. Gejalanya antara lain, peningkatan tekanan darah tiba-tiba, kejang atau bangkitan.

Carolina selamat. Setelah menjalani perawatan intensif selama sekitar lima bulan, bayi mungil itu mulai berkembang normal. Dengan berat mencapai 3,28 kilogram, ia sudah boleh meninggalkan rumah sakit, pekan ini.

Carolina masih lebih berat dibandingkan Rumaisa Rahman. Saat lahir pada 19 September 2004 lalu, Rumaisa hanya berbobot 244 gram. Lebih ringan dari sekaleng minuman ringan.

Juru bicara Loyola University Medical Centre Chicago Sandra Martinez yang menangani kelahiran ini menjelaskan, berat Rumaisa 37 gram lebih kecil dari pemegang rekor sebelumnya, yang lahir di rumah sakit yang sama pada tahun 1989.

Rumaisa merupakan bayi kembar. Saudara kembarnya, Hiba, lahir dengan berat 563 gram atau dua kali lipat dari berat Rumaisa. Bayi kembar ini lahir ketika usia kandungan ibunya, Mahajabeen Shaik, baru menginjak 26 minggu atau 6,5 bulan.

Perawatan intensif rumah sakit membuat Rumaisa dan Hiba tumbuh sehat. Dua bayi ini diperbolehkan pulang pada minggu pertama Januari 2005 dengan bobot 1,18 kilogram.  sumber

Aziz 07 May, 2012

admin 07 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/lahir-prematur-berat-bayi-ini-hanya-03.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com