Sabtu, 05 Mei 2012

Tips Travelling Sendirian

www.up2det.com [imagetag]

Di era modern ini, perempuan berpergian sendirian bukanlah hal tabu. Namun jika Anda ingin melakukannya, tentu ada hal-hal yang harus dipersiapkan. Ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Research, research, dan research
Ke manapun Anda pergi, cari tahu dan kenali dengan baik tempat tujuan Anda. Ke mana saja Anda akan berwisata, di mana tempat-tempat yang berbahaya, di mana hotel yang bagus, halte terdekat dan segala macamnya. Hal ini akan membuat Anda lebih siap saat sampai ke tempat atau negara tujuan.

Anda bisa dengan mudah mencari tahu lewat buku, majalah, internet ataupun teman dan kerabat yang sudah berpengalaman.

2. Bawa uang cash
Jangan selalu berpikir kartu kredit dapat menyelamatkan Anda di segala keadaan. Terkadang ada beberapa tempat dan hal yang mengharuskan Anda membayar dengan cash. Sebaiknya siapkan uang cash yang cukup.

3. Bawa kartu kredit secukupnya
Tak perlu bawa semua kartu kredit Anda. Cukup bawa satu atau dua saja. Tujuannya agar pengeluaran Anda terkontrol. Jangan sampai setelah pulang liburan, Anda malah stress memikirkan tagihan kartu kredit yang membengkak.

4. Fotokopi identitas
Selalu fotokopi identitas Anda saat berpergian. Simpan fotokopi itu di wadah lain selain dompet Anda. Jika berpergian ke luar negeri fotokopi juga passport Anda. Hal ini untuk memudahkan jika hal-hal yang buruk seperti kecopetan dan kecurian dompet terjadi saat tengah travelling.

5. Stay connected
Tetaplah berhubungan dengan keluarga di rumah. Ke manapun ANda pergi, pastikan mereka tahu. Tinggalkan juga fotokopi tiket Anda. Jika ada hal-hal yang terjadi, mereka bisa dengan mudah melacak Anda.

6. Ikut asuransi perjalanan
Tak ada satu orang pun yang berharap terjadi sesuatu yang buruk di perjalanannya. Namun asuransi perjalanan itu penting untuk antisipasi keadaan paling buruk.

7. Bergaya kasual dan tidak mencolok
Saat berpergian sendiri, gunakanlah pakaian yang kasual nyaman dan tidak menarik perhatian. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu seksi karena akan mengundang orang lain untuk menggoda. Memakai perhiasan berharga yang terlalu mencolok juga tidak disarankan. Jangan buat diri Anda sebagai sasaran kejahatan.

8. Jangan cepat percaya dengan orang
Jangan cepat berakrab ria dengan orang asing. Jika Anda tak terlalu memerlukan bantuan, sebaiknya lakukan semuanya sendiri. Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa dilakukan orang asing terhadap Anda saat sedang sendirian.

9. Gunakan kendaraan umum yang terpercaya
Gunakanlah kendaraan umum yang terpercaya. Jika Anda memutuskan untuk naik taksi, pastikan bahwa taksi itu benar-benar dari perusahaan yang terpercaya.  Sumber

Aziz 06 May, 2012

admin 06 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/tips-travelling-sendirian.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com