Sabtu, 05 Mei 2012

Trik Jitu Jauhkan Stress saat Liburan

www.up2det.com [imagetag]

Liburan adalah sesuatu yang menyenangkan. Banyak rencana yang telah dibuat agar suasana liburan menjadi seru dan benar-benar membuat kita bisa melepaskan diri dari kesibukan yang selama ini.


Tetapi, kadang rencana tak berjalan sesuai harapan. Pada saat liburan ternyata masalah muncul. Misalnya uang Anda tak cukup untuk pergi berlibur ke suatu tempat yang Anda inginkan. Belum lagi masalah lainnya seperti kemacetan lalu lintas yang biasanya terjadi saat musim liburan atau justru terkenang dengan masa lalu.

Hal itu tak jarang justru malah menimbulkan stres. Tetapi, jangan biarkan semua itu merusak suasana liburan Anda. Ada beberapa cara agar kita bisa terhindari dari stres atau depresi saat musim liburan ini.

1. Terus bergerak. Jangan biarkan stres merusak liburan Anda. Kalaupun Anda tak bisa pergi ke tempat liburan favorit Anda, isilah liburan itu dengan cara yang sederhana. Tak ada salahnya Anda pergi ke gym atau santai di rumah dengan melakukan yoga.

2.Cobalah untuk realistis. Cobalah untuk menetapkan tujuan realistis untuk diri sendiri. Kelola waktu Anda dengan baik dan buatlah daftar dan memprioritaskan kegiatan penting. Jadilah realistis tentang apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan. Jangan meletakkan seluruh fokus hanya dalam waktu satu hari.

3. Liburan tak selamanya harus selalu mengeluarkan uang. Coba carilah tempat yang gratis tetapi menyenangkan. Cobalah berkeliling melihat dekorasi kota pada saat liburan atau pergi ke pusat perbelanjaan dan sekedar window shopping.

4. Mencoba sesuatu yang baru. Jangan takut untuk mencoba sesuatu tantangan baru. Cobalah menjalani liburan dengan berbagai kegiatan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

5. Luangkan waktu bersama orang-orang yang peduli pada Anda. Kalaupun ternyata Anda harus sendiri menikmati liburan ini, tak ada salahnya untuk mencari teman baru. Atau mencoba menghubungi seseorang yang selama ini sudah lama tak berkomunikasi dengan Anda.

6. Lupakan masa lalu dan buatlah harapan menuju masa depan. Hidup harus membawa perubahan. Setiap tahun berbeda dan kita harus bisa menikmati dengan caranya sendiri. Jangan membandingkan diri di hari yang lalu dengan hari ini.  Sumber

Aziz 06 May, 2012

admin 06 May, 2012


-
Source: http://aneh-o-aneh.blogspot.com/2012/05/trik-jitu-jauhkan-stress-saat-liburan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com